Clock By Blog Tips

Friday, October 7, 2011

TNI Diminta Beli Alutsista Dalam Negeri & Naikkan Uang Makan Prajurit


Jakarta - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengusulkan TNI membeli alutsista produksi dalam negeri. Anggaran lauk pauk bagi prajurit TNI juga dinaikkan.

"Saya usul hendaknya Menteri Pertahanan, Mabes TNI menggunakan sejauh mungkin produk-produk dalam negeri. Kita kan punya banyak Pindad, PAL. Jangan sampai hasil produksi kita banyak dilirik negara lain tapi militer kita tidak," kata Priyo.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/10/2011).

Menurut Priyo, pemerintah bisa melakukan join production dengan pabrik militer luar negeri apabila alutsista produksi dalam negeri belum memungkinkan.

"Catatannya tidak dilakukan cash and carry tapi tread off. Kita jual kerajinan produk dalam negeri kita," ujar politisi Golkar ini.

Selain itu, Priyo berharap penambahan anggaran tersebut diharapkan bisa menaikkan anggaran lauk pauk para prajurit. Priyo prihatin dengan terbatasnya uang makan prajurit TNI khususnya di wilayah terpencil.

"Anggaran sebagian untuk menaikkan lauk pauk prajurit bukan jenderal. Saya pernah diajak keliling di pulau terluar. Kasihan prajuritnya makan mie instan selama berminggu-minggu," kata dia.



Sumber : Detik

0 komentar:

Post a Comment