Clock By Blog Tips

Tuesday, November 23, 2010

Satelit Mata-mata Terbesar Diluncurkan


Warga Florida melihat Roket Delta 4-Heavy membawa satelit mata-mata
terbesar milik AS meluncur dari Cape Canaveral, Florida,
 
WASHINGTON — Sebuah satelit mata-mata milik Amerika Serikat diluncurkan, Minggu (21/11/2010). Oleh National Reconnaissance Office yang merancangnya, satelit tersebut dikatakan sebagai satelit terbesar di dunia tanpa merinci berapa ukurannya. Satelit itu dipercaya akan meningkatkan kemampuan AS untuk mengintai musuh.

Roket yang digunakan dalam peluncuran satelit tersebut adalah Delta 4-Heavy. Roket yang membawa satelit itu diluncurkan dari Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat, pada pukul 17.58 waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia.

"Misi ini membantu memastikan bahwa peralatan-peralatan di National Reconnaissance Office bisa terus meningkatkan pertahanan nasional kita," kata Brigadir Jenderal Angkatan Udara AS Ed Wilson.

NRO selama ini mendesain, membuat, dan mengoperasikan satelit mata-mata dan satelit yang melayani kebutuhan badan mata-mata AS, Central Intelligence Agency serta Departemen Pertahanan AS.

Delta 4-Heavy sendiri adalah roket berbahan bakar cair milik Amerika Serikat yang paling kuat. Roket itu sudah digunakan sejak tahun 2004. Roket tersebut memiliki tinggi 235 kaki dan bisa membawa muatan hingga 24 ton menuju orbit bumi
.

kompas

Beware | Interesting

0 komentar:

Post a Comment