Clock By Blog Tips

Wednesday, December 1, 2010

Pesawat Latih Jatuh di Perairan Bojonegara, Banten

Pesawat latih jenis Sacota TB 10
TANGERANG  – Serpihan pesawat latih jenis Sacota TB 10 milik Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Tangerang yang dilaporkan hilang sudah diketemukan di Perairan Laut Bojonegara, Cilegon, Banten. Namun belum diketahui jelas keadaan awak pesawat latih tersebut.

Sudirman, Kepala Pengawasan dan Keamanan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang mengatakan jika serpihan pesawat latih yang diawaki oleh Reza M Fahruk,19, siswa tingkat 3 STPI Curug itu ditemukan di perairan laut Bojonegara, Cilegon, Banten. Namun dirinya belum bisa menjelaskan keadaan awak pesawat tersebut dan serpihan bagian badan pesawat mana yang ditemukan. “‘Kami masih menunggu kabar dari Basarnas disana,” ungkap Sudirman.

Lanjutnya, pesawat latih jenis Sacota TB 10 yang dipiloti Reza M Fahruk ini terbang dari Bandara Budiarto Curug Kabupaten Tangerang sekitar pukul 08.00. Rencananya pesawat latih akan menuju Bandara Branti Lampung. Namun, pesawat tersebut mulai kehilangan kontak dengan Air Trafic Control (ATC) Bandara Budiarto dan Bandara Soekarno Hatta.

Terakhir pesawat latih itu terlacak di radar sekitar perairan Banten. Diduga pesawat latih tersebut terjatuh akibat cuaca buruk. “Diduga pesawat kehilangan kendali akibat cuaca buruk di perairan Banten,” ungkapnya. (C3/B)

Post Kota

0 komentar:

Post a Comment