Clock By Blog Tips

Tuesday, December 28, 2010

AS Tingkatkan Keamanan Kedutaan Besar

(Kedubes Meledak di Roma Foto: Para petugas memeriksa & berjaga-jaga ; arsipberita.com)

WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) meningkatkan prosedur keamanan pada hari Senin 27 Desember 2010, setelah percobaan pengeboman di Kedutaan Besar Yunani di Roma, Italia.

"Kami telah memberitahu seluruh Kedubes AS di seluruh dunia untuk memperketat masuknya surat," ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri AS Mark Toner seperti dikutip AFP, Selasa (28/21/2010).

"Bersama dengan pemerintah kota Roma, kami terus memonitor situasi keamanan dengan pihak berwenang setempat," lanjut Toner.

Toner menambahkan personil Kedutaan Besar AS di Roma, Italia untuk memberitahukan pihak keamanan regional Italia, bila memang menemukan sesuatu yang mencurigakan. Pemberitahuan ini dilakukan untuk pihak Kedubes AS ataupun rumah dari personil kedubes AS di Roma.

Pernyataan Toner sendiri dikeluarkan setelah kedutaan Yunani di Italia menerima paket yang diduga berisi bom. Pencegahan pengiriman paket berisi bom itu, langsung diikuti dengan sekira sepuluh peringatan yang dilayangkan sekira sepuluh kedutaan besar asing di Roma.
okezone

0 komentar:

Post a Comment