Clock By Blog Tips

Tuesday, February 8, 2011

Eks Militer Israel Bocorkan Rahasia Negaranya

Anat Kamm - eks personil militer Yahudi, didakwa membocorkan rahasia negaranya
 
Tel Aviv - Sebuah rahasia mengenai operasi militer ilegal Israel periode 2005-2007 terbongkar. Itu terjadi karena ulah seorang eks personil militer negeri Yahudi tersebut, Anat Kamm.

Pengadilan Tel Aviv mendakwa personil militer Israel berparas cantik itu menyerahkan 2 ribu dokumen lebih kepada Harian Haartez. Akibatnya, eks militer berusia 24 tahun itu terancam hukuman 15 tahun penjara.

Dalam persidangan, Pengadilan Tel Avib menyatakan, dalam kurun waktu 2 tahun, yaitu periode 2005-2007, saat bertugas sebagai staf kantor seorang perwira tinggi Israel berpangkar jenderal, Kamm menyalin dokumen rahasia itu. Penyalinan itu dilakukan Kamm dari komputer.

Setelah meninggalkan kemiliteran dan bekerja pada sebuah situs Israel, Kamm menyerahkan dokumen itu kepada Haartez. Lalu, media itu pun menerbitkan berita mengenai kemungkinan operasi ilegal Israel untuk membunuh militan Palestina di Tepi Barat.

Pihak berwenang pun menelusurinya. Akhirnya, pada Desember 2009, petugas keamanan menciduk Kamm. Pengacara Kamm, Eitan Leman, mengatakan dokumen yang dibocorkan kliennya itu tidak mengancam keamanan Israel.
 
 
 
 
 
Tribun Jabar

0 komentar:

Post a Comment