Clock By Blog Tips

Wednesday, February 9, 2011

3.000 Polisi Diterjunkan ke Sidang Ba'asyir


Jakarta - Polda Metro Jaya menerjunkan 3.000 personel polisi untuk mengamankan persidangan Abu Bakar Ba'asyir yang mulai berlangsung besok (Kamis 10/2/2011) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman, di Polda Metro Jaya, Rabu (9/2/2011). "Saya akan lakukan pengamanan di dalam dan di luar pengadilan. Pengamanan di luar kalau ada yang tidak puas dan lakukan tindak anarkis," jelas Kapolda.

Kapolda juga mengatakan jajaran Polda Metro Jaya akan melakukan penjagaan di tempat-tempat tertentu yang rawan. "Jadi penjagaan bukan hanya di sana, tapi di sentra-sentra yang dilalui oleh massa baik pulang atau pergi," jelasnya.

Selain itu menurut Kapolda, pihaknya akan melakukan razia barang-barang bawaan pendukung Ba'asyir yang akan datang ke persidangan. "Kita akan lakukan di tempat pemberangkatan dan pulang," kata Kapolda.

Rencananya Abu Bakar Ba'asyir akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Abu Bakar Baasyir menjadi terdakwa karena diduga mengetahui dan membiayai kegiatan kelompok terorisme.




Inilah.com

0 komentar:

Post a Comment