Clock By Blog Tips

Thursday, December 23, 2010

Polda Bali Siagakan 8 Ribu Personel Amankan Natal dan Tahun Baru


Jakarta - Polda Bali menyiagakan 8 ribu personel untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru 2011. Pasukan disiagakan di sejumlah gereja dan lokasi wisata di Bali.

"Kami menyiagakan dua per tiga untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru," kata Wakapolda Bali Brigjen Polisi Komang Udayana usai gelar gasukan di Lapangan Niti Mandala Renon, Jl Puputan Raya Renon, Denpasar, Kamis (23/12/2010).

Dalam menjaga keamanan pada Natal dan perayaan tahun baru, Polda Bali dibantu oleh TNI, pecalang.

Petugas akan mengamankan hampir seluruh gereja di Bali yang berjumlah 237 buah. Ratusan gereja tersebut tersebar di beberapa wilayah, diantaranya Polresta Denpasar sebanyak 73 gereja, Denpasar Barat (23),Denpasar Selatan (22), Denpasar (10), dan Kuta (18).

"Sebanyak 18 gereja yang kegiatan sibuk perlu pengamanan lebih. Gereja itu akan dilengkapi security gate dan dijaga pasukan Gegana. Jumlah personil tergantung kegiatan di gereja," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Polisi Gede Sugianyar.

Selain mengamankan Natal, petugas keamanan juga bersiaga pada perayaan tahun baru 2011. Sejumlah pintu masuk ke Bali dijaga ketat, seperti Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Laut Gilimanuk. Petugas keamanan juga menjaga kawasan wisata yang bakal diserbu wisatawan, seperti Kuta, Nusa Dua, dan Sanur. 

"Kita menempatkan pos keamanan di bandara, gereja di Kuta dan pasar seni Kuta," kata Saugianyar.


detik

0 komentar:

Post a Comment