Clock By Blog Tips

Tuesday, December 28, 2010

Dansatgas MPU XXV-C dan Wadan Sektor Timur Melaksanakan Air Recce

             










Air Recce merupakan kegiatan pengamatan langsung dari udara dengan menggunakan pesawat / helikopter. Pada kesempatan ini Komandan Satgas MPU XXV-C Letkol Cpm Dwi Prasetyo Wiranto dan Wadan Sektor Timur Kolonel Laut (E) Joko Edi Supriyanto, S.Sos melaksanakan kegiatan Air Recce bersama. 

Kegiatan Air Recce yang dilaksanakan tanggal 27 Desember 2010 tersebut berlangsung selama lebih kurang 2 jam. Selain 4 orang crew heli anggota dari Batalyon Spanyol (Spanbatt), personel Air Recce yang lain adalah Pasiops Satgas MPU XXV-C Lettu Pom Krisna Hariyanto dan beberapa anggota Staf Sektor Timur.


          Penerbangan yang menggunakan Heli Bell 212 buatan Amerika Serikat dengan nomor register UNO 289 tersebut mengudara tepat pukul 11.00 waktu setempat yang akan melintasi rute-rute hotspot yang berada di wilayah Sektor Timur seperti Blue Line, Bravo 82, UNP 4-28, UNP 8-33 dan terus kembali ke Sektor Timur melalui jalur utara.

Tujuan dari pengamatan melalui udara (Air Recce) ini adalah untuk memberikan view (gambaran) dan pemahaman yang lebih baik terhadap daerah-daerah yang menjadi wilayah operasional Sektor Timur secara keseluruhan melalui jalur udara. Hal ini dilakukan karena tidak memungkinkannya kondisi bila dilakukan melalui jalur darat (Road Recce) ataupun melalui peta. 


Disamping itu juga untuk mendapatkan posisi pengamatan yang lebih baik, karena adanya beberapa perubahan daerah operasional dari beberapa Batalyon Satgas yang belum tercantum di peta. 

Puspen TNI
Beware | Interesting

0 komentar:

Post a Comment