Clock By Blog Tips

Thursday, December 30, 2010

Antisipasi Teroris, India Perketat Keamanan


NEW DELHI - Pemerintah India memperketat keamanan setelah mereka menerima informasi rencana serangan dari kelompok militan. Para pejabat mengatakan serangan akan dilancarkan pada perayaan Tahun Baru.

Informasi rencana serangan tersebut didasarkan pada laporan intelijen bahwa kelompok militan Pakistan, Lashkar-e-Taiba, mengirim banyak orang ke India. Polisi di beberapa kota besar, termasuk Delhi, Mumbai, dan Goa dalam keadaan siaga.

Aparat keamanan diminta untuk lebih waspada ketika menjaga hotel dan tempat-tempat wisata yang populer. Wartawan BBC di Delhi mengatakan keadaan siaga telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Sejauh ini belum terungkap apakah informasi tersebut didasarkan pada bukti kuat. Pada bulan November 2008 terjadi serangan di Mumbai selama tiga hari yang menewaskan 166 orang.
Serangan dilakukan sepuluh orang yang diduga berasal dari kelompok Lashkar-e-Taiba. Banyak kalangan di India meyakini akan ada serangan lagi di kota-kota lain.

Pemerintah menambah pasukan dan memperketat pengamanan ketika berlangsung acara besar. Pekan lalu kepolisian Mumbai mengeluarkan empat foto yang dikatakan merencanakan serangan di hari Natal.

(PRLM)
Beware | Interesting

0 komentar:

Post a Comment