Clock By Blog Tips

Thursday, October 6, 2011

AS Telah Mendirikan Pangkalan Militer Rahasia Di Eropa


AS telah mendirikan pangkalan militer rahasia di Bulgaria dan Rumania untuk memenuhi ambisi imperialis mereka di daerah tersebut yang berbatasan dengan Laut Hitam, sebuah analis politik mengatakan kepada Press TV.

"Amerika Serikat memiliki empat pangkalan militer rahasia di Rumania serta Bulgaria dan banyak negara dunia tidak menyadari hal itu," kata Gordon Duff, Editor Senior Veteran Today, yang berfungsi sebagai outlet berita independen untuk mantan prajurit AS dari Ohio pada hari Sabtu lalu .

"AS memiliki banyak ambisi teritorial di wilayah Laut Hitam," katanya menegaskan. Bulgaria dan Rumania terletak di tenggara Eropa dan di sisi barat Laut Hitam.

Pada bulan April 2006 lalu, Amerika Serikat dan Bulgaria menandatangani perjanjian kerja sama pertahanan untuk membangun fasilitas militer bersama di wilayah Bulgaria. 


Sebelum kesepakatan baru-baru ini dengan Turki dan menjadikan Turki tuan rumah sistem radar milik aliansi pimpinan militer NATO, Sofia juga telah mengumumkan kesiapan mereka untuk memiliki fasilitas tersebut yang ditempatkan di wilayah mereka, namun Ankara mengajukan keberatan.

Pada pertengahan September, Rumania dan Amerika Serikat menandatangani perjanjian pertahanan rudal balistik di Washington, yang kemudian disepakati akan menyebarkan rudal pencegat, yang dikenal sebagai Aegis Ashore System, di negara Eropa Timur tersebut pada tahun 2015.

Militer AS memiliki pasukan yang ditempatkan di lebih dari 150 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 369.000 tentara dari sekitar 1,6 juta yang aktif bertugas yang melayani di luar wilayah AS dan wilayah-wilayah di bawah kekuasaan negara kolonial tersebut.

Anggaran militer AS sendiri sama dengan sekitar 40 persen dari pengeluaran militer global. Jumlah tersebut enam kali lebih besar dari pengeluaran militer Cina - negara, yang mengalokasikan jumlah terbesar kedua di dunia untuk tujuan-tujuan militernya.
 
 
Sumber : Eramuslim

0 komentar:

Post a Comment