Clock By Blog Tips

Tuesday, February 8, 2011

Nato: Transisi Di Afghanistan Dimulai semester Pertama 2011


Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) berharap akan memulai proses transisi di Afghanistan pada semester pertama tahun ini, kata ketua persekutuan itu di Brussels Senin.

Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen mengatakan pada konferensi pers bahwa Presiden Afghaniatan Hamid Karzai akan mengungkakan pada 21 Maret provinsi pertama yang akan diambil alih pasukan Afghanistan dari NATO, tapi ini bukan awal sesungguhnya dari proses transisi.

"Setelah itu, proses pelaksanaan yang lebih praktis akan dimulai. Namun terlalu dini untuk mengatakan sesuatu tentang kapan transisi fisik akan berlangsung, tapi akan berada di paruh pertama tahun 2011, seperti yang saya lihat pada hari ini," katanya kepada wartawan.

Pada KTT di Lisabon pada November, aliansi ini memutuskan untuk memulai transfer tanggung jawab keamanan kepada tentara dan polisi Afghanistan pada awal 2011 dan selesai pada 2014.

Fogh Rasmussen mengatakan, dia optimistis tentang jadwal karena pasukan keamanan Afghanistan telah tumbuh pesat dalam ukuran dan kualitas.

"Kami telah melihat peningkatan kualitas dan kita akan melihat perbaikan lebih lanjut dalam tahun-tahun mendatang," katanya menegaskan.




theglobal-review.com



0 komentar:

Post a Comment