Clock By Blog Tips

Monday, December 27, 2010

Obama Kunjungi Pangkalan Militer AS di Hawaii


Kaneohe: Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan Ibu Negara Michelle Obama, Sabtu (26/12), mengunjungi markas militer AS di Hawaii. Obama dan keluarga merayakan Natal dengan pria dan wanita berpakaian seragam.

Kunjungan itu mendadak pada pukul 3.30 waktu setempat atau Ahad 02.30 GMT, saat keluarga Obama itu tengah menghabiskan liburan Natal di Hawaii. Obama dan keluarga menghabiskan 1,5 jam dengan marinir, berjabat tangan, berfoto dan membagi makanan Natal.

Obama telah mengunjungi pangkalan itu pada saat liburan Natal sebelumnya pada 2008 dan 2009. Sabtu dini hari, presiden dan ibu negara menyampaikan penghormatan pada anggota militer AS dan minta rakyat AS mendukung pria dan wanita berpakaian seragam itu.

"Hari ini, kita juga memikirkan orang-orang yang tidak dapat berada di rumah pada hari libur, khususnya semua orang-orang sebangsa kita yang bertugas di luar negeri," kata Obama dalam pidato radionya Sabtu, yang ia sampaikan bersama dengan isterinya.

Michelle Obama minta rakyat AS mendukung tentara secara pribadi atau melalui kerja sukarela pada organisasi yang membantu keluarga militer. "Dan siapa saja dapat mengirim paket perawatan atau kartu telpon yang telah dibayar lebih dulu ke garis depan, atau memberi sesuatu hadiah yang sangat penting: ucapan sederhana `Terima kasih`," kata Michelle.

Sejak pindah ke Gedung Putih pada Januari 2009, Obama telah melipat-tigakan jumlah tentara AS di Afghanistan. Alhasil jumlahnya meningkat menjadi sekitar 100.000 orang.

Pada waktu yang sama, ia mengurangi jumlah tentara AS yang ditempatkan di Irak menjadi sekitar 50.000 personil. Penarikan penuh pasukan AS djadwalkan pada tahun depan.(Ant/RAS)

metronews
Beware | Interesting

0 komentar:

Post a Comment