Clock By Blog Tips

Thursday, November 25, 2010

DEPUTY FORCE COMMANDER : Satgas Zeni TNI Terbaik di Kongo



Deputy Force Commander Mayjen Adrian Foster didampingi Danbrigade Ituri Brigjen Zia Ul Hassan, Komandan Batalyon-9 Bangladesh Kolonel Jassimuddin dan Komandan Batalyon Maroko Kolonel Mohamed Belarbi, melakukan kunjungan kerja ke Satgas Zeni TNI Kontingen Garuda  XX-H/Monusco (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo), dalam rangka meninjau lokasi pembuatan jalan Dungu, Faradje, Rabu (24/11/2010).

Di lokasi pekerjaan jalan Dungu-Faradje, Deputy Force Commander melihat secara langsung kondisi jalan yang sudah dibuat oleh Zeni TNI dan kondisi sebelum diadakan pembukaan lahan untuk pembuatan jalan.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Konga XX-H Letkol Czi Widiyanto memberikan paparan singkat tentang pelaksanaan pekerjaan yang dilaksanakan oleh Satgas Zeni TNI serta menyampaikan bahwa Kontingen Garuda XX-H siap menjalankan tugas yang diberikan PBB dalam misi kemanusiaan di Dungu Kongo ini dan siap bekerja sama dengan kontingen-kontingen yang ada di Dungu, sehingga misi yang diemban bersama menjadi sukses dan hasilnya dapat dinikmati langsung oleh masyarakat Dungu khususnya dan rakyat Kongo pada umumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Deputy Force Commander Mayjen Adrian Foster menyampaikan Apresiasi didepan seluruh prajurit yang berada di lapangan, yang selama ini dapat mempertahankan kinerja sehingga sampai sekarang Satgas Zeni TNI masih menjadi satuan Zeni  terbaik di wilayah Demokratic Republic Congo (DRC).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa berubahnya Monuc menjadi Monusco adalah dalam rangka stabilisasi wilayah DRC dan memandang bahwa pekerjaan Zeni dan konstruksi sangat penting, sehingga dikemudian hari direncanakan akan ada penambahan kekuatan pasukan Zeni. Foster juga menambahkan, bahwa persoalan yang sangat mendesak di DRC adalah tidak adanya infrastruktur yang baik, sehingga pertumbuhan ekonomi sangat terhambat. Menurutnya, kunci kesuksesan dari operasi ini terletak pada para prajurit TNI yang sekarang mengemban misi PBB di Dungu, karena semua berawal dari adanya infrastruktur yang baik. Deputy Force Commander Mayjen Adrian Foster juga meminta kepada Dansatgas Konga XX-H Letkol Czi Widiyanto dapat mempertahankan kinerja pembangunan jalan Dungu-Faradje.

Sebelum meninggalkan Bumi Cenderawasih yang merupakan Camp dari Satgas Zeni TNI Konga XX-H/Monusco, Dansatgas Konga XX-H Letkol Czi Widiyanto memberikan cinderamata berupa booklet promosi Pariwisata Indonesia, baju batik dan kaos berlogo Komodo kepada Deputy Force Commander Mayjen Adrian Foster beserta rombongan. 
 
(Pa Pen Konga XX-H/Monusco/Dispenad)
 

0 komentar:

Post a Comment