Clock By Blog Tips

Thursday, July 26, 2012

AS Tempatkan Pasukan di Polandia



Pentagon, Rabu, mengatakan pihaknya berencana untuk mengirimkan detasemen angkatan udara Amerika Serikat ke Polandia guna mendukung jet-jet tempur dan transportasi pesawat. Kehadiran detasemen udara AS, menandai untuk pertama kali tentara Amerika telah ditempatkan di negara ini.

Pengumuman itu dibuat pada akhir pembicaraan antara Menteri Pertahanan AS Leon Panetta dan timpalannya Menteri Pertahanan Polandia Tomasz Siemoniak di Washington.

Detasemen itu "akan tiba pada musim gugur ini untuk mendukung penyebaran triwulanan F-16 dan C-130 mulai tahun 2013 dan akan menjadi pasukan AS pertama yang ditempatkan di wilayah Polandia," kata juru bicara Pentagon George Little dalam satu pernyataan.

"Kedatangan detasemen ini akan menandai langkah baru ke depan dalam hubungan antara Amerika Serikat dan Polandia dan memungkinkan kerja sama miiter lebih dekat."

Jet-jet tempur AS F-16 dan pesawat transportasi Hercules akan digunakan di Polandia secara bergiliran pada tahun depan, kata pernyataan itu.

Para menteri juga membahas kontribusi Polandia kepada pasukan internasional di Afghanistan, di mana hampir 2.500 tentara Polandia ditempatkan di timur Provinsi Ghazni, dan Warsawa partisipasi dalam pertahanan rudal NATO.

Polandia dan Rumania masing-masing diharapkan menjadi tuan rumah satu pencegat rudal balistik pada tahun 2018. Sedangkan Turki menjadi tuan rumah sistem radar peringatan dini.


Sumber : Republika

0 komentar:

Post a Comment