Clock By Blog Tips

Friday, December 23, 2011

Kapal Induk Cina kembali Bermanuver


Kapal induk Cina, Rabu (21/12) bergerak untuk uji coba ketiga, yang melibatkan latihan pendaratan dan lepas landas.

Departemen Pertahanan Cina menyatakan bahwa mereka telah menyelesaikan semua pekerjaan dan pengujian sesuai jadwal dan uji coba laut berikutnya akan mengkonsentrasikan pada penelitian dan eksperimen ilmiah.

Kapal induk itu ditarik oleh lima kapal lain dari pelabuhan Dalian di Provinsi Liaoning, timur laut Cina ke Laut Kuning. Uji coba itu akan berlangsung selama sembilan hari di daerah di luar batas, kata Biro Maritim Dalian.

"Percobaan laut masih akan terfokus pada bagaimana mengangkut peralatan tempur, namun helikopter harus mulai melakukan pendaratan dan lepas landas dari geladak kapal," kata Zhang Yao, peneliti senior dari Institut Studi Internasional Shanghai.

Seorang peneliti dari Akademi Militer Angkatan Laut Cina, Li Jie mengatakan, uji coba laut harus melibatkan pesawat tempur dengan posisi terbang rendah di atas geladak dan membiarkan mereka menyentuh landasan dalam persiapan untuk pendaratan yang sebenarnya.

Kapal induk pertama Cina itu diharapkan secara resmi melakukan misi di Angkatan Laut pada Agustus 2012. Kapal itu telah meninggalkan pelabuhan pada 10 Agustus lalu untuk percobaan pertama laut dan kembali empat hari kemudian untuk perbaikan lebih lanjut.

Kapal tersebut juga meninggalkan pelabuhan pada 29 November dan kembali 13 hari kemudian. Kapal induk Cina dilaporkan mampu membawa sekitar 30 jet tempur, helikopter dan 2.000 awak. (IRIB Indonesia/RM)

 

Sumber :Irib-Radio Iran


Baca lagi 

0 komentar:

Post a Comment