Clock By Blog Tips

Monday, May 21, 2012

Pemerintah AS Siap Lancarkan Serangan Militer ke Iran

                                                       (eutimes.net)

Pemerintah Amerika Serikat (AS), menyatakan siap melancarkan serangan militer ke Iran, apabila langkah diplomasi gagal menghentikan langkah Teheran mengembangkan persenjataan nuklir.

Sikap AS itu, dibeberkan oleh utusan mereka untuk Israel, Dan Shapiro, seperti dikutip dari BBC News, Minggu (20/5/2012). Menurutnya hingga kini Washington masih mengedepankan upaya diplomasi, juga sanksi untuk menghentikan proyek ambisius Iran tersebut, namun jika dirasa perlu untuk mengerahkan kekuatan tempur, pihaknya tegas Dan, pihaknya telah siap.

"Akan lebih baik untuk menyelesaikan ini secara diplomatik melalui penggunaan tekanan dari pada menggunakan kekuatan militer," kata Dan.

"Namun bukan berarti pilihan tersebut (menggunakan kekuatan militer), belum siap. Perencanaan yang diperlukan telah dilakukan untuk memastikan langkah itu sudah siap," lanjutnya.

Pernyataan Dan itu, diamini oleh Pentagon. Menurut Juru Bicara Pentagon, George Little, pihaknya telah memutuskan untuk menempuh opsi tersebut, jika semua cara yang ditempuh gagal menghentikan langkah Pemerintah Iran.

"Komentar Pak Dubes adalah benar dan sejalan dengan apa yang telah kita katakan terkait situasi di Iran. Fokus kami di AS adalah menggunakan instrumen diplomatik dan ekonomi untuk memberikan tekanan kepada Iran untuk melakukan hal yang benar," katanya.

Seperti diketahui AS, bersama-sama dengan negara-negara Barat, juga Israel, menuding Iran tengah melakukan pengembangan uranium, untuk membuat senjata nuklir.



Sumber : TribunNews

0 komentar:

Post a Comment