Clock By Blog Tips

Monday, May 21, 2012

Inggris Pertahankan 200 Pasukan Khusus di Afghanistan


Walau diagendakan akan menarik seluruh pasukannya yang berada di Afghanistan hingga Desember 2014, Inggris akan mempertahankan sejumlah pasukannya di Afghanistan.

Menurut seorang pejabat senior Pemerintah Inggris, pihaknya akan tetap mempertahankan keberadaan 200 anggota pasukan khusus di Afghanistan, untuk memerangi terorisme.

Namun tugas mereka bukanlah terjun dalam medan pertempuran, namun akan memberikan pelatihan di Akademi Latihan Nasional Petugas Keamanan Afghanistan.

"Mayoritas pasukan yang tetap tinggal di Afghanistan nanti akan berperan memberikan pelatihan, menjadi mentor untuk sejumlah institusi seperti di Akademi Latihan Nasional Petugas Keamanan Afghanistan," ujar pejabat tersebut tanpa mau disebutkan namanya, seperti dikutip dari BBC, Minggu (20/5/2012).

"Namun saya tidak akan mengesampingkan bahwa ada peran sejumlah kecil pasukan yang akan ikut terlibat perang terhadap terorisme jika dibutuhkan. Ini akan membuat kita tetap bisa melindungi ancaman terorisme yang berasal dari bagian negara lain seperti di Semenanjung Arab," lanjutnya.

Pada bulan lalu, Menteri Pertahanan Inggris, Philip Hammond mengatakan negaranya akan tetap memberikan bantuan pendanaan bagi pasukan keamanan Afghanistan, meskipun operasi mereka di negara itu telah berhenti.
Inggris, menurutnya, akan menyumbang 70 juta Poundsterling pertahun dari dana bantuan internasional yang diperkirakan mencapai 4 miliar Poundsterling yang digunakan untuk memerangi terorisme di Afghanistan.



Sumber : TribunNews

0 komentar:

Post a Comment