Clock By Blog Tips

Tuesday, May 22, 2012

NATO Sepakat Pasukan Prancis ditarik Lebih Awal dari Afghanistan


Prancis dan NATO sepakat terkait penarikan pasukan Prancis lebih awal dari Afghanistan. Demikian dikatakan Presiden Prancis Francois Hollande, Minggu.
"Pasukan perang Prancis akan ditarik dari Afghanistan pada akhir tahun ini. Pada 2013 mereka hanya akan melatih pasukan kepolisian dan tentara Afghanistan. Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari operasi ISAF dan dengan prinsip ini kami berhasil mendapatkan kesepakatan," kata Hollande kepada Reporter.

Lebih lanjut pemimpin baru Prancis itu mengatakan, kedua lembaga itu menjamin posisi Prancis dihormati dan dilaksanakan sepenuhnya.

"Saya menujukan hal ini dengan cara memperlihatkan terdapat tindakan yang tetap masuk dalam kerangka kerja ISAF."

Hollande, pada tur luar negeri pertamanya sejak disahkan sebagai presiden baru pada Selasa, mengatakan kalau dia berbicara dengan "terbuka" kepada Presiden Barrack Obama.

"Dan saya memberitahukan kepada semua orang yang berbicara dengan saya, hal ini tidak bisa dinegosiasikan karena menyangkut kedaulatan Prancis dan semuanya mengerti."

Hollande juga menyoroti pemberitahuan Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen dalam pembicaraan mereka pada Minggu, keputusan Prancis "tidak merubah operasi NATO tersebut." (TGR/ANT/AFP)


Sumber :ANTARA



Baca lainnya 

0 komentar:

Post a Comment