Clock By Blog Tips

Wednesday, December 21, 2011

Pangkalan AS di Afghanistan Pusat Operasi Intelejen


Tehran mengatakan Washington menggunakan pangkalan AS di Afghanistan untuk melakukan operasi spionase terhadap negara-negara tetangga dari negara yang dilanda perang itu, termasuk Republik Islam.

Berbicara pada hari Senin, Duta Besar Iran untuk PBB Mohammad Khazaei juga mengatakan bahwa kehadiran jangka panjang dari pimpinan pasukan asing di Afghanistan hanya menciptakan ketidakstabilan di Iran dan tetangga lainnya.

Dia menyatakan bahwa mata-mata AS, yang baru-baru ini ditangkap oleh Iran, telah diidentifikasi setelah dia meninggalkan Pangkalan Udara Bagram yang dikelola AS di Afghanistan timur.

Kementerian Intelijen Iran mengumumkan pada 13 Desember bahwa dia telah menangkap agen CIA keturunan Iran, bernama Amir Mirzaei Hekmati, menggagalkan plot rahasia Amerika untuk melakukan kegiatan spionase di Republik Islam.

Khazaei juga menyebutkan jatuhnya pasawat mata-mata tak berawak AS oleh tentara Iran baru-baru ini , yang telah melanggar wilayah udara Iran setelah lepas landas dari pangkalan militer AS di Afghanistan, sebagai contoh lain dari bentuk dimana pangkalan militer AS di Afghanistan digunakan untuk melawan negara-negara terdekat.

Pada 4 Desember, unit perang elektronik militer Iran mengumumkan bahwa Iran telah menjatuhan dengan kerusakan minimal pesawat siluman RQ-170 Sentinel, sementara itu terbang di atas kota timur laut Iran Kashmar.


Sumber : Islamtimes

0 komentar:

Post a Comment