Clock By Blog Tips

Wednesday, December 7, 2011

NATO Reaksi Jatuhnya Pesawat RQ170 di Iran


Fars News (5/12) melaporkan, NATO membenarkan bahwa pesawat tersebut adalah milik milter Amerika Serikat dan pesawat tersebut sudah lepas kontrol.


Menyusul jatuhnya pesawat pengintai Amerika Serikat di timur Iran itu, NATO merilis pernyataan bahwa pekan lalu, sebuah pesawat pengintai Amerika Serikat yang sedang beroperasi di timur Afghanistan, lepas kontrol. 

NATO dalam statemennya juga menyatakan bahwa kemungkinan pesawat yang diberitakan jatuh oleh para pejabat Iran itu adalah pesawat yang telah lepas kendali pekan lalu.

NATO mulai menyelidiki kasus lenyapnya pesawat pengintai Amerika itu.

Media massa Afghanistan mengutip keterangan para pejabat Iran melaporkan bahwa pesawat tersebut berhasil dijatuhkan oleh Angkatan Bersenjata Republik Islam di timur negara itu dan kini berada di tangan militer Iran dengan hanya mengalamai sedikit kerusakan.

Sumber milter Iran kepada Fars News mengatakan, "Dengan mekanisme kontrol yang tepat, satuan perang elektronik Angkatan Bersenjata Iran berhasil mengambil alih kontrol pesawat RQ170 dan berhasil menjatuhkannya hanya dengan tingkat kerusakan minimum."

Pesawat tanpa awak RQ170 itu diterbangkan dari Afghanistan untuk mengumpulkan informasi di Iran dan Pakistan.

Januari lalu, Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran berhasil menjatuhkan dua pesawat tanpa awak yang menyusup ke zona udara Iran. (IRIB Indonesia/MZ)



Sumber :Irib-Radio Iran



Baca Juga 

0 komentar:

Post a Comment