Clock By Blog Tips

Thursday, December 29, 2011

Iran Uji-Tembak Terpedo Lokal


Angkatan laut Iran telah menguji-tembak kelas baru torpedo - yang dibuat dalam negeri- pada hari keempat dari latihan yang sedang berlangsung Wilayat 90 di Selat Hormuz dan Laut Oman.

Hari keempat latihan juga melibatkan pengiriman komandan ke laut untuk menyerang target yang telah ditentukan serta menghancurkan kapal selam musuh dan menembak jatuh pesawat mata-mata di atas Laut Oman, menggunakan teknik pengawasan dan simulasi canggih.

Pasukan angkatan laut Iran berhasil menampilkan kehadirannya di perairan internasional dengan dukungan angkatan udara.

Setelah manuver, kapal perang Iran mengawal sejumlah kapal komersial dan kapal tanker minyak ke pantai Iran.

Pada hari Sabtu, 24 Desember Angkatan Laut Iran meluncurkan 10 hari latihan angkatan laut besar Wilayat 90, di area yang membentang dari timur Selat Hormuz di Teluk Persia ke Teluk Aden.

Berbagai kelas kapal selam, termasuk Tareq dan Qadir, sistem rudal yang terbaru darat-ke-laut dan torpedo telah di uji coba dalam manuver.

Selama tahun terakhir, Iran telah membuat terobosan penting dalam sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan militer dan sistem penting.

Negara ini telah berulang kali mengklarifikasi bahwa kekuatan militernya semata-mata didasarkan pada doktrin pertahanan bangsa dan tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain.



Sumber : Islamtimes

0 komentar:

Post a Comment