Clock By Blog Tips

Thursday, December 29, 2011

Kekerasan Seks di Akademi Militer AS Melonjak Tajam

kadet militer AS (Press TV)
 
Washington - Jumlah kasus kekerasan seksual meningkat tajam di akademi-akademi militer di Amerika Serikat. Peningkatan itu telah terjadi dalam dua tahun berturut-turut.

Demikian laporan terbaru yang dirilis Pentagon seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (28/12/2011).

Menurut "Laporan Tahunan tentang Pelecehan dan Kekerasan Seksual di Akademi-akademi Militer" itu, total 65 kasus kekerasan seks di akademi-akademi militer AS dilaporkan selama tahun akademik 2010-2011.

Ini menunjukkan lonjakan hampir 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Selama 2009-2010 lalu, total 41 insiden kekerasan seks yang melibatkan perwira dan taruna militer telah dilaporkan.

Kenaikan tajam tersebut terjadi di tengah upaya-upaya akademi Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara AS untuk mencegah kekerasan seks dan meningkatkan kesadaran akan masalah tersebut. Pentagon tak bisa menyimpulkan penyebab kenaikan tersebut.

"Departemen tak punya kemampuan untuk mengidentifikasi secara meyakinkan tentang alasan peningkatan dalam pelaporan ini," demikian disampaikan Pentagon dalam laporan tersebut.

Namun Pentagon menekankan, peningkatan ini kemungkinan dikarenakan langkah-langkah yang diambil akademi belum lama ini untuk mendorong para korban melapor ke pihak berwajib mengenai kasus kekerasan seks yang mereka alami.

Sesuai kebijakan baru Pentagon, taruna militer yang melaporkan kekerasan seks diizinkan pindah ke tempat lain.
 
 
Sumber : Detik

0 komentar:

Post a Comment