Clock By Blog Tips

Monday, May 14, 2012

Senjata Tentara AS di Irak Jadi Alat Pengamanan Olimpiade London


Pentas akbar olahraga dunia empat tahunan alias olimpiade yang siap dihelat di London pada 27 Juli-12 Agustus mendatang akan diperketat keamanannya. Tidak tanggung-tangung, Kementerian Pertahanan Inggris akan menggunakan 'senjata sonic' yang biasa melengkapi logistik perang angkatan perang Amerika Serikat (AS).

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pertahanan Inggris seperti dilansir laman Newsnow.co.uk, Ahad (13/5). Senjata sonic buatan AS bernama LRAD yang siap mengamankan perhelatan Olimpiade London 2012 ini kerap digunakan angkatan perang AS di Irak.

Nantinya senjata sonik ini akan digunakan sebagai pertanda peringatan bagi perahu-perahu yang disandarkan di Sungai Thames, London. Tanda peringatan tersebut akan berbentuk seperti pengeras suara bertenaga tinggi.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Inggris, menyampaikan senjata sonik ini memang disiapkan untuk mengamankan jalannya Olimpiade London 2012. Para pasukan penjaga keamanan Olimpiade di Negeri Ratu Elizabeth II ini sendiri sudah melakukan uji coba atas senjata sonik yang mampu menghasilkan tingkat suara memekakkan telingga hingga jarak satu meter.

"Ini merupakan bagian dari kontribusi militer kepada pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama olimpiade berlangsung. Senjata sonik LRAD Ini akan dipakai sebagai alat pemanggil suara yang keras untuk keperluan pasukan keamanan maritim di sungai Thames," papar juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris itu.


Sumber : Republika

0 komentar:

Post a Comment