Clock By Blog Tips

Thursday, May 31, 2012

Pilot Garuda Terima Anugerah Pangkat Tituler


Tiga pilot perusahaan penerbangan Garuda Indonesia (GI) menerima anugerah pangkat militer Tituler Letnan Kolonel (Lerkol) dari TNI Angkatan Udara. Tiga pilot yang akan diperbantukan sebagai pilot TNI AU itu, Vira Nugraha Parantha Soemakno, Doddy Darmawan, dan Hilman Nugraha.

    Siaran pers Dinas Penerangan TNI AU yang diauthentikasi Kasubdis Dokumentasi dan Produksi Dispenau, Kolonel ( Sus) Basuki Mindarwono yang diterima Suara Karya di Jakarta, Rabu (30/5), mengatakan penganugerahkan pangkat Tituler ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep / 157 / III / 2012 tanggal 15 Maret 2012.

    Pertimbangan penganugerahan pangkat adalah, untuk tercapainya establishment crew VIP pesawat Boeing 747 400 Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma.

    Penyematan pangkat militer Tituler Letnan Kolonel telah dilakukan beberapa waktu lalu oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Asep Adang Supriyadi. Ikut hadir Asistena Personil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsda TNI I.B Putu Dunia dan Asisten Operasi KSAU Marsda TNI R. Agus Munandar.

    Seperti diketahui, TNI AU pernah mendapatkan hibah beberapa pesawat Boeing 747-400 dari PT Garuda Indonesia. Untuk memperkuat kesiapan operasional pesawat, maka ketiga pilot Garuda diperbantukan di TNI AU, khususnya di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma.

    Tidak hanya menjalin kerjasama dengan stakholder dari instansi pemerintah dan swasta, dikatakan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara ( Kadispenau) Marsma TNI Azman Yunus, jajarannya terus berupaya menjalin harmonisasi dengan media massa.

    Silaturahmi yang dilakukan Dispenau dengan media massa melalui Press Tour dan Outbond 'Media Dirgantara 2012' di KotamaTNI AU Malang. Kegiatan itu sendiri diikuti oleh 30 wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik.

    Press Tour dan Outbond rencananya berlangsung selama tiga hari, 30 Mei - 1 Juni 2012 bertempat di Lanud Abdutahman Saleh, Depo Har 30. Sedangkan Outbond akan dilaksanakan di Batalyon 464 Paskhas.



Sumber : Suara-Karya

0 komentar:

Post a Comment