Clock By Blog Tips

Friday, April 20, 2012

Jong Un Serukan Militer yang Kuat


Pemimpin baru Korea Utara Kim Jong Un menekankan niatnya untuk membangun kekuatan militer negara itu.

Surat kabar Rodong Sinmun milik partai berkuasa Partai Pekerja mengeluarkan pernyataan resmi pertama Kim Jong Un sebagai Sekretaris Pertama partai, menggunakan halaman pertama dan kedua pada edisi Kamis (19/4/12).

Surat kabar itu menyatakan Kim menyampaikan pernyataan tersebut kepada eksekutif partai pada tanggal 6 April sebelum memegang jabatan tertingginya itu.

Dalam pernyataan itu Kim menyatakan sebuah negara tidak bisa mempertahankan hak kemandirian serta keberlangsungan hidupnya jika kekuatan militernya lemah. Ia menyatakan Korea Utara harus melanjutkan program memperkuat kekuatan militernya, seraya menambahkan bahwa industri pertahanan Korea Utara harus mengembangkan lebih banyak lagi persenjataan dengan kualitas tertinggi menggunakan teknologi mutakhir.

Kim juga menyatakan Korea Utara akan terus melakukan upaya mencapai sebuah Korea bersatu, guna memenuhi wasiat dari mendiang kakek dan bapaknya Kim Il Sung dan Kim Jong Il. Kim menyatakan dengan jelas dalam pernyataan resminya ini bahwa ia akan mempertahankan kebijakan mengutamakan militer yang digagas oleh bapaknya dalam upaya memperoleh karisma.

Pendekatannya ini meningkatkan kekhawatiran bahwa Korea Utara mungkin akan melakukan uji coba nuklir ketiganya setelah peluncuran rudal balistik jarak jauh pekan lalu yang gagal yang disebut negara itu sebagai roket pembawa satelit. 
 
 
 
 

0 komentar:

Post a Comment