Clock By Blog Tips

Friday, April 27, 2012

Iran: Barat Mengakui Kekuatan Militer Kami


Seorang pejabat tinggi militer Republik Islam Iran mengatakan, Barat telah mengakui peran berpengaruh Iran dalam perkembangan regional.

Mayor Jenderal Tabatabaei, Wakil Direktur Badan Intelijen Angkatan Bersenjata Iran mengatakan, alasan mengapa Barat kembali ke meja perundingan dengan Tehran adalah Barat telah menyadari peran berpengaruh Iran dalam persamaan regional, khususnya perkembangan terakhir di dunia Arab. 

Dia menambahkan, kepemimpinan Republik Islam, persatuan nasional dan kesiapan penuh Angkatan Bersenjata Iran sebagai alasan utama yang menghalangi Barat untuk mempraktikkan ancaman berperang terhadap Iran.

Amerika Serikat, lanjut Tabatabaei, selalu mengejar doktrin hegemoninya selama ini dan perkembangan internasional dalam beberapa dekade terakhir, termasuk perang Afghanistan dan Irak, berasal dari prinsip tersebut.

Pejabat tinggi militer Iran itu juga menyinggung tentang status tinggi Iran dalam bidang intelijen dan menilai bahwa Iran mengenal musuh dengan baik melalui pemantauan intelijen.

Iran dan enam kekuatan dunia (Inggris, Cina, Perancis, Rusia, Amerika Serikat ditambah Jerman/kelompok 5+1) telah mengadakan putaran pembicaraan baru di kota Istanbul, Turki pada 14 April.

Teheran menyambut dimulainya kembali pembicaraan berdasarkan landasan umum dan menjelaskan tidak akan bernegosiasi terkait setiap hak fundamentalnya.


Sumber : Republika

0 komentar:

Post a Comment