Clock By Blog Tips

Monday, March 5, 2012

AS Siapkan Pesawat Tanker untuk Israel


Menyusul seruan Israel kepada Amerika Serikat untuk memperkuat pendiriannya terkait program energi nuklir Iran, para pejabat Pentagon mengumumkan bahwa mereka telah mempersiapkan pesawat pengisian bahan bakar di udara bagi jet-jet tempur Zionis yang mungkin menyerang Iran.


Pejabat Pentagon, yang berbicara dengan syarat anonim, mengungkapkan bahwa opsi militer mulai dipersiapkan dengan menyerahkan pesawat pengisian bahan bakar untuk pesawat Israel, termasuk menyerang pilar-pilar kepemimpinan ulama Iran.

"Mereka, termasuk Korps Pengawal Revolusi Islam dan unit elit, Qods, pangkalan militer Iran dan Departemen Intelijen dan Keamanan," kata pejabat Pentagon seperti dikutip DEBKAfile.

Pernyataan itu merupakan referensi publik Washington untuk kemungkinan aksi militer bersama dengan Israel terhadap Iran.

Sebuah laporan Wall Street Journal mengatakan pada Selasa bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan pejabat senior Tel Aviv lainnya telah menekan Presiden Barack Obama untuk mengadopsi kebijakan yang lebih agresif mengenai program energi nuklir Iran.

Dalam pertemuan di Gedung Putih pada 5 Maret ini, Netanyahu diperkirakan akan mendesak Obama untuk ancaman eksplisit terkait tindakan militer terhadap Tehran.

Menteri Peperangan Israel Ehud Barak juga telah melakukan perjalanan ke Washington, di mana ia membahas cara-cara untuk menangani Iran dengan Menteri Pertahanan AS Leon Panetta. (IRIB Indonesia/RM/RA)



Sumber :Iran Indonesian Radio



Baca lainnya 

0 komentar:

Post a Comment