Clock By Blog Tips

Monday, March 5, 2012

Ribuan Tentara AS Kepung Iran dari Berbagai Sisi


Mengutip laporan BBC, diberitakan, Laksamana Robert Willard, "Satuan militer khusus Amerika Serikat saat ini berada di India dengan dalih membantu New Delhi memberantas terorisme.

Seorang panglima di Pentagon membenarkan keberadaan unit militer khusus di lima negara Asia termasuk India, meski sebelumnya, Kedutaan Besar Amerika Serikat di New Delhi menepis isu tersebut. Sebagaimana dilaporkan Fars News, 04/03/12.
 
Mengutip laporan BBC, diberitakan, Laksamana Robert Willard, "Satuan militer khusus Amerika Serikat saat ini berada di India dengan dalih membantu New Delhi memberantas terorisme.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di New Delhi sebelumnya menepis keberadaan pasukan militer AS di India.

Laksamana Robert Willard juga mengkonfirmasikan keberadaan unit-unit khusus Amerika Serikat di Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, dan Maldiv.

Sementara itu sebuah berita melaporkan, ribuan tentara Amerika Serikat lebih dulu berada di pulau Socotra, Yaman. Menurut sebuah laporan, kedatangan ribuan militer AS itu kemungkinan untuk persiapan serangan militer ke Iran.
 
 
Militer AS itu dikerahkan beberapa bulan setelah pengumuman pembentukan sebuah pangkalan Angkatan Darat AS di dekat perairan Yaman, situs Islam Today melaporkan pada Ahad (26/2).

AS juga sudah membangun pangkalan militer sementara di pulau Socotra, yang terletak 80 kilometer sebelah timur Tanduk Afrika dan 380 kilometer tenggara pantai Yaman, berada di posisi yang melintang antara Laut Merah dan Teluk Aden. Pangkalan raksasa angkatan laut di Socotra itu dibangun sejak tahun 2010. Beberapa fasilitas dibangun diantaramua galangan kapal selam, pusat komando intelijen, dan landasan lepas landas pesawat siluman.

Fasilitas rahasia Socotra tersebut tidak pernah disebutkan dalam katalog daftar sarana militer AS di belahan dunia. Pangkalan itu meliputi Jebel Ali dan al-Dahfra di Uni Emirat, Arifjan di Kuwait, dan al-Udeid di Qatar.


Sumber : Islamtimes

Baca lainnya

0 komentar:

Post a Comment