Clock By Blog Tips

Thursday, February 23, 2012

Kapal Selam Dolphin Keempat Menuju Israel


Kapal selam kelas Dolphin keempat yang dibuat oleh Jerman akan dikirim ke Angkatan Laut Israel dalam waktu dekat, berbagai laporan mengatakan.

Menurut seorang pejabat keamanan Israel, pembangunan kapal selam hampir berakhir dan akan ditransfer ke Israel setelah menjalani tes laut, Press TV melaporkan pada Rabu (22/2).

Jerman telah memberikan Israel dengan tiga kapal selam Dolphin, dua di antaranya disumbangkan oleh Berlin, sementara yang ketiga, setengahnya didanai oleh Israel. Dua kapal selam lagi diharapkan akan diserahkan ke Israel pada tahun 2013 sebagai bagian dari kebijakan Tel Aviv untuk mengubah angkatan lautnya ke dalam angkatan laut bawah air.


Kapal selam Dolphin adalah kendaraan tunggal yang paling mahal dalam kekuatan pertahanan Israel dan dianggap paling canggih di antara kapal-kapal selam konvensional di dunia. Setiap kapal selam dipersenjatai dengan tabung torpedo, yang mampu menembakkan rudal sub-Harpoon. Kapal selam juga mampu menyebarkan ranjau, dan dikenal dapat membawa rudal berhulu ledak nuklir.

Kapal dengan panjang 68 meter diyakini sebagai kapal selam buatan Jerman terpanjang setelah Perang Dunia II.


Sumber :Iran Indonesia Radio


Baca Juga 

0 komentar:

Post a Comment