Clock By Blog Tips

Thursday, February 2, 2012

Anggaran Militer Iran Meningkat 127%


Teheran - Pemerintah Iran sepertinya serius untuk meningkatkan kemampuan militer mereka. Hal ini ditandai dengan peningkatan anggaran militer mencapai 127 persen.

Kepastian peningkatan anggaran militer ini diketahui pada pertemuan Parlement Iran. Tentunya peningkatan anggaran ini tidak terlepas dari ancaman serangan militer Israel terhadap Negeri Paramullah itu.

Meskipun tidak ada data baku mengenai statistik pengeluaran militer Iran, laporan dari Institut Penelitian Perdamaian Stockholm memperkirakan anggaran militer Iran pada 2010 mencapai lebih dari USD7 miliar atau sekira Rp62,8 triliun (Rp8.980 per dolar).

Seperti dilansir Trend, Kamis (2/2/2012), dengan kenaikan 127 persen, diperkirakan anggaran militer Iran saat ini setara USD15 miliar atau sekira Rp134,6 triliun.

Kenaikan anggaran ini disampaikan langsung oleh Presiden Mahmoud Ahmadinejad. Sepertinya Presiden Iran memang tengah mengantisipasi ancaman serangan Israel. 

Sebelumnya Israel mengancam untuk melakukan serangan militer ke Iran menyusul penolakan Negeri Paramullah untuk menghentikan program nuklir mereka.

Israel bahkan dikabarkan telah membentuk pasukan komando khusus yang dilatih untuk mampu bisa memasuki wilayah dalam musuh. Pembentukan pasukan ini merupakan bentuk antisipasi serangan ke Iran, bila sanksi ekonomi tak mampu halau program nuklir Iran.

Unit baru yang disebut "The Depth Corps" ini dibentuk untuk mengkoordinasi operasi penetrasi di dalam wilayah musuh. Membentukan ini diperintahkan oleh kepala Militer Israel (IDF) yang memfokuskan diri pada misi rahasia.
 
 
Sumber : Okezone

0 komentar:

Post a Comment