Clock By Blog Tips

Monday, January 30, 2012

Inilah Pesawat Mata-mata Tak Berawak "Argus One" Milik Pentagon

Argus One

Bernama Argus One, pesawat mata-mata tak berawak  yang diciptakan Pentagon memiliki teknologi yang sangat canggih karena sulit terdeteksi oleh radar musuh. Pesawat ini sangat fleksibel, dengan struktur badannya yang tidak kaku, pesawat ini dapat disimpan dan dioperasikan dengan mudah. Namun, banyak orang menilai, bentuk pesawat itu cukup memalukan karena bentuknya mirip “sesuatu“.
Desainer dari Argus One mengatakan, bentuk dari pesawat mata-mata itu sengaja di desain untuk meningkatkan stabilitas dan kontrol aerodinamisnya serta meningkatkan kemampuannya untuk mengudara dalam jangka waktu lama. Argus One sanggup dikendalikan secara manual dan bisa pula secara otomatis dengan menggunakan sistem navigasi dari Global Positioning System (GPS).

Argus One mampu mengangkut peralatan mata-mata canggih beserta kamera intai dengan total bobot maksimal 15 kilogram. Pesawat itu bahkan sanggup menyelinap ke sejumlah wilayah terpencil dan kuat menerjang badai. Nama Argus One diambil dari nama dewa Yunani, yakni Argus, yang merupakan sosok dewa yang memiliki ratusan mata. Pesawat itu dirakit oleh World Surveillance Group Inc (WSGI) dan saat ini sudah diuji coba dibeberapa lokasi.



Sumber : owblabla

0 komentar:

Post a Comment