Clock By Blog Tips

Thursday, November 10, 2011

Tujuh Kapolres Diserahterimakan


PADANG- Tujuh Kapolres di Jajaran Polda Sumbar Dimutasi. Serah terima jabatan dilakukan di Gedung Rangkayo Basa, Padang, Rabu (9/11).

Posisi Kapolres Bukitinggi yang selama ini dipegang AKBP Wisnu Handayana digantikan AKBP Eko Nugroho Hadiyang sebelumnya Kapolres Padang Pariaman. Wisnu Handayana diangkat sebagai Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Polda Sumbar.

Wisnumenggantikan AKBP Arif Rahman Hakim yang dipromosikan sebagai Direktur Narkoba Polda Sumbar yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Ermi Widyatno. Untuk selanjutnya Ermi mengikuti pendidikan Sespimti.

AKBP Amirjan yang sebelumnya sebagai Kasubdi Direktorat Sabhara Polda dimutasikan sebagai Kapolres Padang Pariaman menggantikan Eko Nugroho Hadi.

Kemudian AKBP Ano Munarto, Kapolres Sawahlunto dimutasi sebagai Kapolres Payakumbuh menggantikan AKBP S Erlangga yang diangkat sebagai Wakil Direktur Sabhara Polda Kepri. Sedangkan Kapolres Sawahlunto diserahkan kepada AKBP Syafrial yang sebelumnyaKabid Binkar Biro SDM Polda.

Kasubdinmin Regident Direktorat Lantas Polda AKBP Jokor Purnomo dipromosikan sebagai Kapolres Pasaman menggantikan AKBP Gatot Santoso yang pindah tugas sebagai Wakil Direktur Shabara Polda Jambi. Selanjutnya, Kapolres Pasaman Barat AKBP Sus Eddy Tafif dimutasi sebagai Wakil Direktur Sabhara Polda Sumbar. Sementara AKBP Herry Maryadi, Kapolres Pariaman diangkat sebagai Wakil Direktur Samapta Polda. Ia digantikan

AKBP Bondan yang Kasubdit II Direktorat Intelkam Polda.
Kapolda Sumbar Brigjend Pol Wahyu Indra Pramugarimengatakan, serah terima tersebut untuk memberikan penyegaran kepada pejabat Polda, sehingga lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas yang diberikan.

“Sertijab ini juga merupakan kebutuhan organisasi. Dengan berbagai macam pertimbangan, pejabat yang satu perlu dialihkan kepada jabatan yang lainnya,” katanya di sela-sela acara tersebut.

Dia mengharapkan, tidak ada fikiran mutasi sebagai tindakan diskriminasi yang dilakukan atasan. “Tolong maklumi ini sebagai proses bagi masing-masing individu dalam meniti karir di institusi kepolisian,” tuturnya.



Sumber : Inilah.com


0 komentar:

Post a Comment