Clock By Blog Tips

Friday, May 25, 2012

Korsel-Australia gelar pelatihan AL bersama pekan depan


Korea Selatan dan Australia akan menggelar latihan angkatan laut bersama pertama mereka pada pekan depan di perairan lepas pantai pulau selatan Korea Selatan, Jeju, kata Angkatan Laut Korea Selatan Kamis.

Pelatihan berlangsung dua hari dimulai Senin depan dan akan mengerahkan sekitar 10 kapal perang permukaan dan kapal selam, termasuk kapal penghancur Aegis Korea Selatan "Sejong the Great" dan kapal fregat peluru kendali Australia "Ballarat."

Latihan angkatan laut berjuluk "Haedori-Wallaby" itu juga akan melibatkan helikopter anti kapal selam Lynx dan pesawat patroli P-3C, kata pihak Angkatan Laut seperti yang dikutip dari Xinhua.

Pelatihan itu adalah manuver angkatan laut bersama pertama antara kedua negara, sejak menteri pertahanan mereka sepakat pada akhir tahun lalu untuk bersama-sama menggelar latihan secara teratur.

Latihan ini akan membantu meningkatkan kemampuan perang anti-kapal selam dan interoperabilitas bersama antar angkatan laut kedua negara, demikian menurut para pejabat Angkatan Laut.


Sumber : Antara

0 komentar:

Post a Comment