Clock By Blog Tips

Friday, December 30, 2011

Lagi, Israel Bersiap Serang Gaza


Israel mengancam akan melancarkan perang habis-habisan di Jalur Gaza. Kepala Staf Militer Israel, Letnan Jenderal Benny Gantz mengatakan, serangan ke wilayah Palestina bukanlah masalah pilihan, tapi sebuah keharusan bagi Tel Aviv.

Menandai ulang tahun ketiga serangan mematikan Israel di Gaza, Gantz menandaskan bahwa Tel Aviv cepat atau lambat perlu untuk memulai operasi besar-besaran terhadap Hamas, karena Israel telah kehilangan cengkeramannya di distrik itu.

Menurut Gantz, Operasi Cast Lead, yang diluncurkan Israel atas Gaza pada 27 Desember 2008 dan berlangsung selama tiga pekan, memiliki efek pencegahan bagi keamanan Israel, dan dengan hilangnya dampak itu dari waktu ke waktu, Tel Aviv perlu untuk memulai perang lain.

Gantz juga menjelaskan bahwa Tel Aviv sedang mencari waktu yang tepat untuk melancarkan serangan militer ke Jalur Gaza dan perang baru itu harus diprakarsai oleh Israel dan harus berlangsung cepat dan mematikan.

Serangan Israel ke wilayah pesisir itu menggugurkan lebih dari 1.400 warga Palestina, termasuk setidaknya 300 anak-anak. Agresi itu juga menghancurkan 4.000 rumah dan sebagian besar infrastruktur di kawasan blokade yang dikuasai Hamas.

Tel Aviv menggunakan senjata terlarang, termasuk bom cluster dan fosfor putih terhadap warga Gaza selama perang tersebut. (IRIB Indonesia/RM)

Sumber :Irib-Radio Iran



Baca lainnya 

0 komentar:

Post a Comment