Clock By Blog Tips

Thursday, December 22, 2011

KSAL Terima Penghargaan dari Menhan Rusia


Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Soeparno menerima penghargaan "The Strengthen Combat Fraternity" dari Menteri Pertahanan Rusia atas dukungannya dalam peningkatan kerja sama kedua negara, khususnya angkatan laut kedua pihak.
 
Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia Alexander Ivanov di Jakarta, Rabu (21/12).
 
"Penghargaan diberikan karena yang bersangkutan telah demikian serius dalam upaya membina dan meningkatkan hubungan bilateral antara angkatan laut Rusia dengan Indonesia," kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia Alexander Ivanov.
 
Sementara itu, Kasal Laksamana TNI Soeparno mengungkapkan rasa hormatnya terhadap penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pertahanan Rusia itu.

"Penghargaan ini merupakan representasi dari hubungan kedua negara yang terus berkembang. Kerja sama ini juga akan terus dilanjutkan ke arah yang lebih luas, khususnya menandai hubungan yang demikian erat antara TNI AL dengan Angkatan Laut Rusia," katanya.

Selama lebih dari setengah abad kedua negara saling memberikan yang terbaik di berbagai bidang, terutama bidang militer.

 "Kita telah menjalin kerja sama yang saling menguntungkan," kata Kasal.

Untuk itu, lanjut Kasal, perlu adanya peningkatan diskusi bilateral kedua pihak secara intensif.

 Kasal juga mengungkapkan bahwa selama ini kerja sama dengan negara Rusia dilakukan dalam hal pengadaan alat utama sistem persenjataan, seperti pengadaan tank amphibi, dan rudal Yakhont.

 "TNI AL dalam hal ini Korps Marinir Indonesia telah membeli 17 tank amphibi canggih jenis BMP-3F buatan Rusia," ujarnya.

Selain Kasal, para pejabat TNI AL yang turut dalam menerima penghargaan tersebut adalah Wakasal Laksdya TNI Marsetio, Asrena Kasal Laksda TNI Sumartono, dan Aslog Kasal Laksda TNI Didik Suhari. Selanjutnya, Kepala Staf (Kas) Kormar Brigjen TNI Ikin Sodikin, dan Komandan Pasmar I Brigjen TNI Faridz Washington.


Sumber : Suara Karya

0 komentar:

Post a Comment