Clock By Blog Tips

Thursday, October 6, 2011

Upacara peringatan HUT TNI ke-66 Di Makopassus Cijantung


Wakil Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Doni Monardo memimpin upacara peringatan HUT TNI ke-66 tahun 2011 di lapangan upacara Makopassus Cijantung-Jakarta, Rabu(5/10). 

Pada amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono,S.E. yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa TNI lahir dari pangkuan rakyat di tengah kancah perjuangan menegakkan kedaulatan bangsa dan negara. Karena itu, TNI adalah tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional. Sebagai tentara rakyat TNI hanya berpihak kepada kepentingan seluruh rakyat dan negara. Kemudian sebagai tentara pejuang TNI tidak akan pernah berhenti dalam berjuang mewujudkan cita-cita bangsa. Sedangkan sebagai tentara nasional TNI akan membela kepentingan negara di atas kepentingan daerah, suku, ras, dan golongan agama.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai amanah konstitusi TNI mengemban tugas pokok untuk menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara. Sedangkan sebagai manivestasi dari peran internasional TNI mengemban tugas pemeliharaan perdamaian di berbagai wilayah konflik di dunia. Di samping itu TNI juga melaksanakan berbagai tugas untuk membantu masyarakat mengatasi kesulitan atau kedaruratan tertentu seperti bencana alam. Tugas-tugas konstitusional itu dilaksanakan baik melalui Operasi Militer Untuk Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.

Inilah sesungguhnya wujud cinta bangsa dan cinta tanah air yang sejati, serta semangat pantang menyerah dalam menghadapi ancaman dan tantangan nasional yang harus menjadi nilai dan komitmen keprajuritan dan komitmen kebangsaan bersama seluruh komponen bangsa Indonesia, kata Panglima TNI.

Pada peringatan HUT  TNI ke 66 tahun 2011 Panglima TNI juga memberikan Perintah Harian kepada seluruh prajurit dimanapun berada dan bertugas sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Pada upacara HUT TNI ke-66, Wadanjen Kopassus atas nama negara memberikan tanda jasa kepada perwakilan Kapten Inf Suyanto Perwira Grup-3 Kopassus mendapat Bintang Kartika Eka Paksi Narariya dan Peltu Wibowo Bintara Grup-3 Kopassus mendapat Satya Lencana Dharma Bantala 

Upacara hari jadi TNI ke-66 kali ini  diikuti seluruh pejabat, prajurit dan pns dijajaran Satuan Kopassus  Jakarta.



Sumber : Kopassus

0 komentar:

Post a Comment