Clock By Blog Tips

Friday, October 14, 2011

Panglima TNI : TNI Siap Menjaga Perbatasan


Jakarta - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengatakan TNI tidak akan mengambil langkah preventif apapun kecuali hanya menjaga perbatasan terkait perdebatan batas wilayah Camar Bulan dan Tanjung Datu di Kalimantan Barat dengan pihak Malaysia.

"Iya pasti dong (TNI akan menunggu keputusan pemerintah). Kalau keputusan politik menentukan patoknya disini ya kita jaga. Patoknya disana ya kita jaga," ujar Agus usai rapat dengan Komisi I di Gedung DPR, Senayan, Jumat (14/10/2011).

Agus mengatakan, sebelum muncul perdebatan batas wilayah di Camar Bulan dan Tanjung Datu, pihaknya telah melakukan penjagaan di daerah-daerah tersebut.

"Di Camar Bulan itu ada tiga pos yang kita jalankan. Masing-masing bisa 12 atau 20 (personil, red) tergantung luas wilayahnya," jelasnya.

Jika sudah ada kesepakatan politik antara Indonesia dan Malayasia, maka TNI akan menindaklanjuti dengan melakukan penjagaan di patok-patok batas yang sudah diperbarui tersebut.

"Yang jelas kalau itu sudah disepakati, patoknya akan dipindah sesuai kesepakatan baru. Penjagaan perbatasannya pun akan bergeser mengacu pada apa yang disepakati yang baru. Sudah pasti sperti itu," pungkasnya. 



Sumber : Inilah.com

0 komentar:

Post a Comment