Clock By Blog Tips

Friday, October 21, 2011

Kepala Operasi Angkatan Laut AS : Asia-Pasifik adalah Prioritas Strategis


Kepala operasi Angkatan Laut AS mengatakan wilayah Asia-Pasifik adalah prioritas strategis bahkan jika Washington terdorong untuk berprofil rendah dalam misi global lainnya karena mungkin Pentagon dikenakan pemotongan anggaran.

"Asia akan jelas menjadi prioritas dan kami akan menyesuaikan dengan operasi kami," Laksamana Jonathan Greenert dikutip oleh AFP mengatakan pada hari Rabu.

"Jika Anda tidak di beberapa wilayah di dunia sama sekali, maka ada hal-hal yang dapat memburuk di sana dan menjadi masalah yang lebih besar nanti," kata Greenert.

Cepatnya pertumbuhan ekonomi Cina dan perluasan akibat dari kekuatan militernya bersangkutan dengan Washington.

Para pejabat AS telah mencoba untuk menjaga 'kebebasan navigasi di Laut China Selatan - upaya Beijing sangat menantang karena klaim teritorial di wilayah tersebut.

Kapal induk USS George Washington selalu akan hadir di Pasifik, dibandingkan dengan dekade lalu, ketika pembawa pesawat itu menyediakan hanya 70 persen dari waktunya, laksamana menebutkan.

Dia mencatat bahwa Pentagon akan mencoba untuk mengatasi anggaran USD-450-miliar yang direncanakan dipotong dalam dekade berikutnya untuk penempatan strategis kapal-kapal dan kru ke dekat 'poin tersedak. "
 
 
 
 
Sumber : Islamtimes

0 komentar:

Post a Comment