Clock By Blog Tips

Friday, October 14, 2011

Jet Tempur Jatuh di Pameran Udara China


Beijing - Sebuah jet tempur jatuh dalam pameran dirgantara yang terjadi di utara China hari ini. Tidak jelas apakah ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Televisi Nasional China CCTV menunjukan video pesawat jet tempur buatan China jatuh dari udara. Sesaat setelah jatuh, tampak api menjalar dari pesawat yang menabrak tanah di sebuah pameran dirgantara China.

Pilot dari jet tempur tersebut dikabarkan berhasil menyelamatkan diri dari pesawat. Tampak parasut terlihat beberapa saat pilot keluar dari pesawat. 

Beberapa jurnalis yang melihat kejadian di Provinsi Shaanxi itu mengatakan, parasut diperkirakan tidak terbuka secara penuh. Tidak jelas apakah sang pilot terlika saat mendarat.

"Pesawat itu mengalami kerusakan dan tim penyelidik saat ini sudah berada di lokasi jatuhnya pesawat," ujar juru bicara Otoritas Penerbangan China seperti dikutip AFP, Jumat (14/10/2011).

Tidak ada detil lengkap mengenai kecelakaan ini. Sementara kecelakaan sendiri terjadi cukup jauh dari lokasi pameran dirgantara itu berlangsung. Pesawat jet tempur The Flying Leopard atau JH-7 atau pesawat pengebom buatan China dengan dua pilot. Tidak jelas nasib pilot kedua yang turut naik pesawat jet tempur nahas itu.
 
 
Sumber : okezone

0 komentar:

Post a Comment