Clock By Blog Tips

Thursday, October 6, 2011

8 Jenis Alutsista Dipamerkan Dalam Hut TNI ke-66


Jakarta - Tak ada senjata baru yang dipamerkan dalam peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-66.

Dalam upacara peringatan yang dipusatkan di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2011), ada delapan jenis alat utama sistem senjata (alutsista) yang dipamerkan. Namun tidak ada satu pun alutsista TNI yang baru.

Delapan jenis alutsista tersebut adalah 4 pucuk peluru kendali (rudal) PORRAD Detasemen Artileri Pertahanan Udara (Denarhanud) Rudal 003/Kodal Jaya, 8 kendaraan taktis (Rantis) ANOA Batalyon Infanteri Mekanis 201/Kodam Jaya, 2 unit Roket Multi Laras 70 Grade Marinir, 4 unit BMP 3-F Marinir, 2 unit HOWITZER Manrinir, 2 unit LVT-7 Marinir, dan 2 unit Radar Portable Paskhas.

Selain itu, dipamerkan juga 3 unit helikopter milik TNI yang terdiri dari Helikopter MI 35 TNI AD, Helikopter Bell TNI AL, dan Helikopter Super Puma TNI AU. Padahal pada tahun tahun lalu, tercatat atraksi pesawat Sukhoi dan F-16 sempat mewarnai langit Lanud Halim Perdana Kusuma.

Selain dipamerkan 8 jenis alutsista, dalam HUT TNI kali ini, ada juga 6 jenis demonstrasi dari para prajurit TNI. Baik dari TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara. Sejumlah atraksi digelar seperti keterampilan terjun payung free fall, beladiri Yong Moodo, beladiri MAA, rampak bedug, dan tarian khas Papua.




Sumber : Inilah.com

0 komentar:

Post a Comment