Clock By Blog Tips

Friday, September 9, 2011

Wakasad Tinjau Kesiapan Lomba Tembak AD Asean


Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Budiman meninjau kesiapan penyelenggaraan LombaTembak Angkatan Darat Asean – AARM – (Asian Armies Rifle Meet) – 21/2011 di Divisi Infanteri 1/Kostrad ,Cilodong, Jawa Barat, Kamis (8/9). 

Angkatan Darat Indonesia menjadi tuan rumah Lomba Tembak AARM-21/2011, yang akan berlangsung selama 13 hari dari tanggal 14 Oktober 2011 sampai dengan 27 Oktober 2011, diikuti 500 atlet petembak Angkatan Darat dari 10 negara Asean. 

Dalam Lomba Tembak AARM-21/2011 kali ini , akan mempertandingkan enam cabang, terdiri atas cabang Pistol Putra dan Putri, Senapan, SenjataOtomatis, Karaben dan Novelty Shoot (lomba tembak antara pimpinan Angkatan Darat Asean), dengan memperebutkan 117 Trophi (15 Trophi bergilir, 47 Trophi lomba dan 55 trophi Novelty Shoot), dan 389 medali (emas, perak dan perunggu).

Panglima Divif 1/Kostrad Mayjen TNI M.Nizam selaku penyelenggara LombaTembak AARM 21/2011 dalam laporannya kepada Wakasad mengatakan, secara umum Divif 1/Kostrad siap untuk menyelenggarakan LombaTembak AARM 21/2011, namun masih ada beberapa sarana dan prasarana sebagai fasilitas pendukung yang masih perlu untuk dilengkapi, hal itu menurut Panglima Divisi akan diselesaikan sebelum pelaksanaan lomba.

Sementara itu Wakasad Letjen TNI Budiman dalam arahannya mengatakan, penyelenggara harus menyiapkan seluruh sarana dan prasana perlombaan secara maksimal sehingga Lomba Tembak AARM-21/2011 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Wakasad juga menekankan, agar penyelenggara melaksanakan Lomba Tembak ini dengan penuh sportifitas karena ini menyangkut nama baik bangsa dan Negara. Menyinggung tentang keberhasilan atlet petembak Angkatan Darat Indonesia yang pada tahun-tahun terakhir ini selalu meraih juara umum, Wakasad menyampaikan agar tahun ini TNI AD sebagai penyelenggara harus kembali menjadi juara umum, dan hal ini tegas Wakasad hanya dapat diraih dengan berlatih secara terus menerus.

Seusai pengarahan, Wakasad beserta seluruh panitia penyelenggara meninjau fasilitas lomba, antara lain lapangan tembak, wisma atlet, dan fasilitas pendukung lainnya.(dispenad/syamsir)




Sumber : www.poskota.co.id

0 komentar:

Post a Comment