Clock By Blog Tips

Friday, August 12, 2011

168 Anak-anak Pakistan Dibunuh Dalam Serangan AS


Sebuah laporan baru menunjukkan serangan pesawat AS non-sanksi PBB menewaskan lebih dari 168 anak-anak di Pakistan selama tujuh tahun terakhir.

Penelitian oleh Biro Jurnalisme Investigasi yang berbasis di London telah menemukan bahwa serangan udara CIA pada sabuk suku Pakistan telah menyebabkan kematian jauh lebih banyak dari yang telah disebutkan sebelumnya.

Ia mengatakan hanya sekitar empat persen dari 2.900 orang tewas dalam serangan pesawat tak berawak adalah militan.

Hal ini melaporkan CIA telah melakukan 291 serangan pesawat tak berawak di Pakistan sejak 2004 - delapan persen lebih tinggi daripada di penelitian sebelumnya.

Lebih dari 80 persen dari semua serangan telah dilakukan di bawah Presiden Barack Obama. Jeda waktu satu serangan setiap empat hari.

Washington mengklaim serangan udara menargetkan militan yang melintasi perbatasan Pakistan ke Afghanistan untuk membantu perjuangan Taliban menghadapi pasukan asing pimpinan AS.

Namun, penduduk setempat mengatakan warga sipil adalah korban utama dari serangan non- sanksi PBB.

Sebuah laporan terbaru oleh Brookings Institution mengatakan serangan ilegal telah mengambil nyawa 10 warga sipil untuk setiap satu militan yang tewas.

Islamabad telah berulang kali mengutuk serangan sebagai pelanggaran kedaulatan, menegaskan bahwa serangan tersebut telah terbukti kontraproduktif dalam pimpinan perang melawan terorisme.[IT/r]

PBB mengatakan serangan pesawat tak berawak AS di Pakistan dioperasikan menimbulkan tantangan yang berkembang pada aturan hukum internasional.

Philip Alston, utusan khusus PBB tentang pembunuhan di luar hukum, mengatakan dalam sebuah laporan pada akhir Oktober 2010 bahwa serangan itu merusak aturan yang dirancang untuk melindungi hak hidup.

Alston juga mengatakan ia takut bahwa pembunuhan pesawat tak berawak oleh Badan Intelijen Pusat AS bisa mengembangkan "playstation" mentalitas. 
 
 
 
 
 
Sumber : islamtimes.org

0 komentar:

Post a Comment