Clock By Blog Tips

Tuesday, July 19, 2011

Indobatt Pulihkan Trauma Anak di Lebanon


Personel Indobatt Cimic (Civilian Military Coordination) mengoptimalkan fungsi Smart Car sebagai sarana kontak untuk membantu memulihkan keceriaan anak-anak Lebanon di sekitar Area Of Responsibility (AOR). 

Sebagaimana diketahui, wilayah Lebanon yang tengah mengalami konflik tak berkesudahan dengan Israel mengakibatkan anak-anaknya tak dapat menikmati keceriaan seperti anak-anak seusianya. Kegiatan sosial Smart Car ini dilaksanakan oleh Seksi Cimic Indobatt di wilayah Huseiniah, Al-Qusayr, Lebanon Selatan, Minggu (17/7) waktu setempat.

"Kegiatan sosial Smart Car ini dimaksudkan sebagai sarana kontak dan jalinan komunikasi atas keberadaan Indobatt di tengah-tengah masyarakat Lebanon Selatan. Selain itu, diharapkan bisa menghibur masyarakat terutama anak-anak, agar bisa menghilangkan trauma dari konflik yang berkepanjangan,"kata Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa.

Pada kesempatan tersebut personel Cimic yang merupakan gabungan dari Tim Cimic Kompi Charlie pimpinan Danki Charlie Kapten Mar Budi Wijani dan Tim Cimic Markas Batalyon pimpinan Kasi Cimic Mayor Arh Sukma Yudha menggelar berbagai perlombaan. Perlombaan yang digelar adalah mewarnai, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba kecepatan membawa sendok berisi kelereng yang diletakkan di mulut, lomba balap karung dan lomba joget berpasangan sambil menghimpit bola.

Para pemenang lomba permainan tersebut mendapatkan hadiah mainan berupa boneka, mobil-mobilan dan alat tulis untuk sekolah. "Keceriaan anak-anak Lebanon bersama Tim Cimic Indobatt sangat jelas tergambar di wajah-wajah mungil mereka", kata Mukhtar (Kepala Pemerintahan) wilayah Huseiniah, Sulaiman yang disampaikan kepada Kasi Cimic Mayor Arh Sukma Yudha.

Anak-anak Lebanon Selatan juga sangat mengenal bahwa Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/Unifil berasal dari negara Indonesia, hal ini terbukti dengan penampilan salah satu bocah Lebanon bernama Ali yang dengan lancar menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Persembahan lagu ini dinyanyikannya sebagai tanda rasa terima kasih mereka atas pelaksanaan program Smart Car yang telah digelar di wilayah tersebut.






Sumber : Jurnal Nasional

0 komentar:

Post a Comment