Clock By Blog Tips

Monday, July 25, 2011

CIA Latih Paramiliter Afghan, Presiden Karzai Tidak Tahu


Dinas Rahasia Amerika Serikat (CIA) telah melatih pasukan rahasia Afghanistan tanpa sepengetahuan Presiden Hamid Karzai. Demikian dilaporkan media massa Afghanistan.

Sebuah stasiun televisi Afghanistan Jumat (22/7) melaporkan, bahwa paramiliter tersebut mendapat pelatihan khusus di selatan Propinsi Kandahar, Afghanistan Timur.
Di lain pihak, seorang juru bicara Presiden Afghanistan, menyatakan bahwa Karzai tidak mengetahui keberadaan pasukan tersebut.

Berdasarkan laporan televisi Afghan itu, pasukan rahasia itu berjumlah sekitar 100 orang dan berpangkalan di Kandahar.Sebuah sumber dari Kandahar menyatakan bahwa paramiliter itu dilatih pertarungan berhadap-hadapan oleh militer asing dan dibawa ke lokasi target dengan menggunakan helikopter Black Hawk Amerika Serikat. Mereka sering turun ke lapangan ditugaskan untuk mengumpulkan infromasi intelijen dan menyerang milisi Taliban dan al-Qaeda.

Pekan lalu, pasukan aliansi Barat yang dipimpin oleh Amerika Serikat memulai menyerahkan kontrol keamanan kepada pasukan keamanan Afghanistan.Rabu (20/7), pemerintah Afghanistan secara resmi menerima kontrol keamanan di kota Laskargah, di Propinsi Helmand.Masalah keamanan hingga kini masih menjadi tantangan utama di Afghanistan, meski dengan keberadaan ratusan ribu pasukan asing yang dikomado oleh Amerika. 





Sumber :Irib-Radio Iran

0 komentar:

Post a Comment