Clock By Blog Tips

Wednesday, September 21, 2011

Kasum TNI : Jadilah Prajurit Jagoan


Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI J. Suryo Prabowo, didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Tisna Komara, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Widodo, S.E., dan Waaslog Kasal Laksma TNI Sru Handayanto, S.E., melaksanakan kunjungan kerja ke Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) di Brigif 2 Marinir Cilandak, Jakarta, Selasa (20/9).

Dalam kunjungan tersebut Kasum TNI diterima Komandan Kormar Mayjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin dan selanjutnya menerima paparan dari Komandan Denjaka Kolonel (Mar) Suhartono tentang dasar pembentukan Denjaka, tugas pokok, sistem rekruitmen, kemampuan dan penugasan misi PBB.

Selesai menerima paparan, Kasum TNI beserta rombongan meninjau sarana dan prasarana latihan kelautan Denjaka untuk menyaksikan demonstrasi serbuan kapal dari gabungan Tim Bravo, Tim Charlie dan Tim Delta baik dari udara, darat maupun dari laut, yang selanjutnya melaksanakan serbuan secara bersama-sama untuk melumpuhkan musuh sesuai sasaran masing-masing. Setelah menyaksikan demonstrasi serbuan kapal, Kasum TNI menyaksikan demonstrasi keterampilan para prajurit Denjaka dalam melaksanakan daki serbu dan dilanjutkan serbuan gedung untuk melumpuhkan musuh sekaligus menguasainya dengan tehnik Rappeling.

Dihadapan prajurit Denjaka, Kasum TNI mengatakan bahwa keberhasilan tugas bisa tercapai manakala para prajurit menjadi jagoan. Oleh sebab itu, jangan bosan berlatih sebelum para prajurit menjadi jagoan dan dapat diandalkan. Tidak ada keberhasilan yang dicapai dengan kebetulan, semua harus dengan persiapan yang matang dan latihan yang bagus. Buktikan kepada dunia bahwa Prajurit Jalamangkara mampu.





Sumber : TNI




Baca lagi

0 komentar:

Post a Comment