Clock By Blog Tips

Wednesday, July 27, 2011

AS Buang Miliaran Dolar untuk Kontrak Militer


Draft laporan oleh panel bipartisan Kongres menunjukkan bahwa Amerika Serikat telah membuang atau menyalah-gunakan USD 34 miliar pada kontraktor untuk pengerahan pasukan militer di Irak dan Afghanistan.

Penyelidikan tiga tahun berasal dari Komisi Persetujuan masa perang di Irak dan Afghanistan, yang didirikan oleh Kongres pada tahun 2008, Wall Street Journal melaporkan.

Laporan, yang diharapkan untuk dikirim ke Capitol Hill dalam beberapa minggu ke depan, menjabarkan secara rinci kegagalan lembaga federal dalam perang Amerika.

Rancangan laporan membawa beberapa nama proyek yang dikelola dengan buruk, seperti belanja USD 300 juta pada US Agency for International Development untuk pertanian, sebuah proyek dengan "tingkat membakarnya" USD 1 juta per hari yang membayar petani Afghanistan bagi bekerja di lahan mereka sendiri .

Penggunaan kontroversial pemerintah AS kontraktor keamanan swasta menjadi fokus lain dalam laporan yang merupakan masalah terbesar dari kontrak perang AS.

Pada tanggal 16 September 2007, perusahaan penjaga keamanan swasta Blackwater, yang sekarang dikenal sebagai Xe Services, menembak dan menewaskan 17 warga sipil Irak di Baghdad, sebuah langkah yang memicu krisis politik dan diplomatik.

Laporan tersebut mengatakan bahwa penggunaan yang tidak tepat kontrak keamanan telah secara tidak sengaja merusak tujuan dari kebijakan luar negeri AS.

Peneliti Senat menemukan tahun lalu bahwa pasukan yang ada di badan-badan keamanan swasta di Afghanistan sering memiliki hubungan dengan penjahat, pemberontak dan panglima perang lokal.
 
 
 
 
 
 
 
 
Sumber : islamtimes.org
 

0 komentar:

Post a Comment