Clock By Blog Tips

Wednesday, June 1, 2011

Jet Tempur Pakistan Bombardir Persembunyian Taliban, 11 Tewas


Kalaya - Jet-jet tempur Pakistan membombardir tempat persembunyian Taliban di barat laut Orakzai, Selasa, 31 Mei 2011, menyebabkan 11 militan tewas.

Serbuan udara itu berlangsung sehari setelah koran setempat melaporkan pasukan Pakistan akan menyerbu Waziristan Utara, basis kelompok Al-Qaidah dan militan Taliban di sabuk perbatasan Afganistan.

Selama ini Taliban dan Al-Qaidah kerap membuat pemerintah Pakistan repot. Bahkan belum lama ini hubungan negeri itu dengan Amerika Serikat sempat tegang usai penyerbuan pasukan khusus NAVY SEALs terhadap pemimpin Al-Qaidah Usamah Bin Ladin di Abbottabad, 2 Mei 2011.

Amerika Serikat menuduh Pakistan tidak bersedia bekerja sama dalam proyek perburuan orang yang paling dicari Amerika Serikat karena dianggap sebagai dalang serangan menara kembar 9 September 2001 itu.

Tuduhan tersebut sempat dibantah oleh agen intelijen Pakistan. Selama ini, menurut mereka, Pakistan selalu memberikan perincian keberadaan Usamah Bin Ladin di Pakistan, tapi informasi tersebut dianggap tak bernilai.





Tempo

0 komentar:

Post a Comment