Clock By Blog Tips

Tuesday, February 1, 2011

Tentara Mesir Blokade Jalan Menuju Tahrir Square


Jalanan menuju ke pusat lokasi aksi massa Mesir, Tahrir Square  diblokade militer dengan tank, batu dan kawat berduri. Blokade ini dibangun untuk mencegah aksi massa dalam jumlah besar hari ini. Selain menuju Tahrir Square, jalanan menuju Kairo dari luar kota juga ditutup. 

Berdasarkan pantauan Tempo, ribuan orang dari berbagai daerah di Mesir sudah berada dan bermalam di TS. Mereka berada di sana untuk mengikuti gerakan 1 juta orang turun ke jalan hari ini. Sesekali massa yang berkumpul berteriak "Mubarak Turun". 

Para demonstran juga mengikuti perkembangan berita dari 4 layar besar yang menyiarkan berita-berita dari Al-Jazeera Arabis. Layar-layar ini tersedia di pinggir sungai nil yang tidak jauh dari TS. 

Puluhan ribu orang telah turun ke jalan enam hari belakangan di kota Kairo, Suez, Alexandria, hingga Al Arish dekat perbatasan Palestina. Mereka menuntut Presiden Hosni Mubarak mundur. 

Massa juga meminta pemerintah melakukan reformasi untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan standar hidup. 

Akibat kondisi yang kacau di Kairo, banyak keluarga di Mesir yang kesulitan mendapatkan makanan pokok seperti roti dan beras.

0 komentar:

Post a Comment