Clock By Blog Tips

Tuesday, February 1, 2011

LANTAMAL I Terlibat Operasi ”Kuda Laut Toba-2010”

Rapat Muspida Sumut Bentuk Operasi Kuda Laut Toba-2010 (sergainews.com)

Rapat koordinasi pengamanan dan penindakan pelaku pencurian bahan bakar minyak (BBM) dengan pembocoran pipa di Instalasi Medan Group (IMG), Pertamina telah dilaksanakan pertengahan Oktober 2010 di Ruang Prima XP Kantor Pertamina Pemasaran Region I, Jalan Yos Sudarso Medan, didalam koordinasi tersebut melibatkan kerja sama unsur dari TNI AD (Kodam I/BB) TNI AL (Lantamal I), Polda Sumut didukung Pemrop Sumatera Utara/Pemkab Deli Serdang berserta Intansi terkait lainnya yang menghasilkan suatu program pengamanan operasi terpadu dan terkooordinasi dengan sandi Kuda Laut Toba-2010″.
 
Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Amri Husaini memberikan respon yang sangat positif dalam meningkatkan pengamanan dan penyelamatan di dalam perairan Belawan ini, khususnya di dalam penanggulangan terhadap pencurian BBM di jalur penyaluran minyak di perairan Belawan ini.

Kita akan tingkatkan fasilitas-fasilitas pengamanan, terutama di setiap pos-pos pengamanan di objek vital dalam memberikan penanggulangan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, terutama pengamanan jalur pipa milik Pertamina, tuturnya.

Respon positif dari Danlantamal I diwujudkan melalui Operasi Satgasla Kuda Laut Toba 2010 yang telah digelar mulai tanggal 20 s.d. 31 Januari 2010 mempunyai tugas pokok melaksanakan penertiban dan menegakkan hukum di laut dalam rangka menertibkan dan menindak pelaku pencurian BBM di instalasi pipa laut Pertamina yang terpasang di sekitar perairan Belawan, agar sistim pendistribusian BBM Pertamina Medan tidak terganggu.

Hasil dari pelaksanaan Operasi Satgasla Kuda Laut Toba 2010 telah disampaikan oleh Kadiskum Lantamal I Letkol Laut (KH) Leonard Marpaung, S.H. selaku Ketua Tim Penegakkan Hukum didampingi Dansatkamla Lantamal I Mayor Laut (P) Asep Budiman selaku Dansatgasla, kepada Koordinator Keamanan Depo Pertamina Labuhan Belawan bapak Suparman dan Kepala Operasi IMG Bapak Syafrijal pada acara evaluasi sebelas hari berjalannya operasi tersebut, Senin 31 Januari 2011 di Posko Satgasla Kuda Laut 2010 gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I disaksikan Danlantamal I serta Asops Danlantamal I, Kolonel Laut (P)Tri Satriya Wijaya.


Puspen TNI - LANTAMAL I  

0 komentar:

Post a Comment