Clock By Blog Tips

Tuesday, February 1, 2011

Menlu : Keamanan di Mesir Semakin Parah

Tank Mesir Diserbu Pengunjuk rasa (foto : CNN)
Jakarta - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan situasi keamanan di Mesir semakin parah. Bahkan sebuah kantor polisi yang berada dekat dengan kantor KBRI dirusak para pendemo.

"KBRI sendiri lokasinya lebih dekat ke tempat di mana demonstran berkumpul, bahkan tadi saya mendgar informasi dari Pak Dubes, kantor polisi yang di sebelah KBRI sudah dihancurkan oleh massa dan keadaan makin tidak menentu. Jadi sudah diputuskan untuk mengevakuasi warga kita," katanya usai rapat terbatas dengan Presiden Susilo Bambang Yodoyono di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (31/1/2011).

Sekarang pihak keamanan, lanjutnya, sudah tidak lagi terlihat. Tinggal tentara yang mengamankan situasi di Kairo. "Memang konsentrasi kita bukan di KBRI-nya tapi pada warga kita, KBRI yah bekerja, justru pada saat inilah seperti pada saat di Tunisia waktu lalu KBRI akan mengesampingkan hal-hal keamanan kantor kita, tapi warga kita," paparnya.

Saat ditanya soal jumlah dana untuk evakuasi Marty enggan untuk membeberkan. "Pos Deplu saya belum denger jumlahnya. Sudah, nanti kita ngobrol lagi nanti ya,” tukasnya sambil berlalu.

okezone

0 komentar:

Post a Comment